English | Indonesia
Login
Girls, No. 5, Tahun IX, Jendela, Hal. 43
Berbagai Prestasi Yang Mengharumkan Nama Bangsa. Rasa cinta terhadap Indonesia, bisa diwujudkan melalui berbagai cara. Salah satuya adalah dengan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Berbagai prestasi yang diukir anak-anak bangsa membuat nama Indonesia dikenal, bahkan disegani negara-negara lain. Inilah beberapa contohnya!

Salah satu generasi muda Indonesia yang peduli lingkungan hidup adalah Kak Adeline Tiffanie Suwana. Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini mulai aktif dalam pelestarian lingkungan hidup sejak 2008 dengan mendirikan klub Sahabat Alam.

Kak Adeline mengajak teman-temannya mengenal dan menanam pohon bakau, membersihkan sampah di pantai, menanam terumbu karang, dan melepas penyu sisik. Karena kiprahnya tersebut, Kak Adeline berhasil meraih penghargaan The International Diana Award 2013 dari Perdana Menteri Inggris David Cameron pada September 2013 lalu.

Sebelumnya, peraih penghargaan Pemimpin Pelestari Bumi ini juga meraih Gold Winner dalam kategori Most Sustainable NGO di International Green Awards di London, Inggrris, pada November 2012 lalu. Oh ya, Kak Adeline juga pernah mewakili Indonesia dalam beberapa konferensi internasional seputar lingkungan hidup, lho!

Nika/Girls

  


Copyright © 2018 Sahabat Alam. All Rights Reserved.