English | Indonesia
Login
Bobo, Tahun XLII, Tanggal 15 Mei 2014, Hal. 12
KAK ADELINE. CINTA DUNIA HIJAU. Semua berawal dari banjir di lingkungan tempat tinggalnya. Sejak itu hati Kak Adeline, mulai tergerak untuk mencintai lingkungan. Bagaimana ceritanya? Kita simak, yuk!

ALAM DAN LINGKUNGAN

Ketika banjir besar melanda kota Jakarta, kak Adeline bertekad untuk melakukan perubahan di lingkungannya. Banjir adalah salah satu tanda adanya perubahan iklim dan pemanasan global. Untuk mencegah banjir, Kak Adeline mengajak teman-temannya menanam pohon bakau di Kepulauan Seribu, Jakarta. Itulah langkah awal Kak Adeline. Sejak saat itu, ia terus berusaha membuat lingkungan menjadi lebih baik.

KOMUNITAS ALAM

Kak Adeline sangat mencintai lingkungan hidup. Ia sadar perubahan iklim dan pemanasan global adalah masalah serius. Pada tahun 2008, Kak Adeline mendirikan komunias "Sahabat Alam". Di sana, ia bersama teman-temannya melakukan banyak kegiatan. Seperti membersihkan sampah di pantai, menanam terumbu karang, melepas penyu, dan kampanye ke sekolah-sekolah. O ya, kamu bisa ikut bergabung dalam komunitas ini, lo. Caranya dengan mendaftarkan diri ke website www.sahabat-alam.com

PESAN UNTUK PENGHUNI BUMI

Sebagai anak muda yang sangat mencintai alam, Kak Adeline menitipkan pesan untuk kita semua. "Yuk, kita lakukan sesuatu yang bermanfaat bagi alam. Semuanya bisa dimulai dari hal yang paling sederhana. Misalnya, berhemat dalam penggunaan air dan listrik! Mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari, juga bisa membantu menjaga lingkungan tetap hijau." Begitu pesan Kak Adeline.

Waaa, Luar Biasa, ya, Kak Adeline! Yuk, kita ikut menjaga lingkungan sekitar kita

Marisa

 

  


Copyright © 2017 Sahabat Alam. All Rights Reserved.