English | Indonesia
Login
Pikiran Rakyat, Pendidikan, Rabu, 3 September 2014, Hal. 27
SARJANA AGEN PERUBAHAN. Depok - Universitas Indonesia mewisuda 2.944 sarjana dari berbagi fakultas di Gedung Balairung, Depok, Jumat (29/8/2014). Ribuan sarjana yang berasal dari 2.777 program reguler dan 267 kelas internasional iharapkan mampu menjadi agen perunbahan bangsa.

Pejabat Rektor UI, Muhammad Anis, mengapresiasi wisudawan yang menyelesaikan studinya tepat waktu. Ia berharap, lulusan UI siap menghadapi era internasional, terutama dalam menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEA (MEA). Ia mengajak para alumni untuk memperkuat nama UI dengan berkontribusi membangun peradaban Indonesia maupun dunia yang lebih baik.

"UI sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia harus mencetak lulusan yang selalu siap bersaing di segala bidang." kata Anis. Tahun ini, Andhika Puta Sudarman (FHUI) meraih Juara Pertama Mahasiswa Berprestasi Utama tingkat Nasional.

Delegasi mahasiswa UI berjumlah tujuh orang yaitu Adeline Tiffanie Suwana, Haryani Dannisa, Iman Dzikri, Nadia Sekarsari, Okky Oktaviani, Patty Regina, dan Victoria Lorenzo, mereka bersaing melalui persaaingan ketat dengan ratusan mahasisa mancanegara yang berasal dari 80 negara meraih enam penghargaan sekaligus menjadi Juara Umum Simulasi Sidang Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) the European International Model United Nations (TEIMUN) 2014 Juli lalu di Den Haag, Belanda. Ini adalah yang keempat kalinya gelar Juara Umum disandang UI sejak Teimun 2011. Kejuaraan ini bertaraf Internasional.

DS

  


Copyright © 2017 Sahabat Alam. All Rights Reserved.